Rainbow

Rainbow, Pelangi, seringkali datang atau muncul setelah hujan. Bentuk dan warnanya selalu sama. Cantik.
Begitu pula yang akan saya bagikan dan Anda baca di sini. InsyaAllah selalu membawa arti, setelah mungkin ada gerimis, hujan, atau bahkan badai dalam hidup Anda. Semoga semua tulisan ini dapat mencerahkan Anda seperti Pelangi, membawa makna baru, menghadirkan harapan baru.

Rabu, 15 Juni 2011

Tips-Trick Sukses Promosi

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Hello Semua, apa kabar Anda saat ini? Semoga selalu lapang dan bahagia ya!

Kali ini saya ingin bertanya, apakah ada di antara Anda yang baru memulai suatu bisnis online, dan masih bingung bagaimana cara mempromosikan produk/jasa Anda?


OK, saya ngerti kesulitan Anda. Alhamdulillah Saya dapat ilmu dari beberapa teman untuk itu, semoga bermanfaat untuk Anda juga ya .

Pertama, lebih baik memasang iklan di beberapa situs iklan baris gratis, dan sering; daripada memasang di banyak situs hanya dalam satu jangka waktu saja. “Sering” ini bisa 1,5-2 jam sekali dalam sehari-semalam. Jika bisa lebih banyak situs dan sering, tentu akan lebih baik lagi. Hanya, ini berlaku jika Anda menggunakan fasilitas pribadi (koneksi internet milik sendiri). Jika menggunakan fasilitas umum (warnet/hotspot), maka target “sering” tsb. Harus dimodifikasikan lagi.

Gunanya apa? Adalah Agar iklan Anda selalu ada di halaman pertama/muka. Dengan begitu banyaknya orang yang memasang iklan pada situs iklan baris gratis, apalagi pada situs yang popular, maka iklan yang tampil akan cepat tergeser ke bawah. Untuk mengantisipasinya, maka sering memasang iklan akan menjadi solusi.
Untuk situs iklan baris gratis, memang ada yang melakukan batasan dalam penginputan iklan, jika itu terjadi maka cari saja situs iklan yg lain. Atau, jika batasannya adalah dilarang memasang iklan dengan judul yang sama, Anda bisa menambahkan tanda (*, !, dsb), atau dengan mengganti judul iklan Anda. Biasanya ini membantu.

Kemudian, berinovasilah dengan deskripsi iklan Anda. Orang akan cenderung ‘melirik’ iklan yang unik dan menarik, walaupun di halaman tsb. Terdapat beberapa iklan dengan produk yang sama.
Untuk contoh situs iklan baris gratis, anda bisa search di google. Situs yang tampil di halaman awal, biasanya adalah situs yang popular, Anda bisa cek di Sini untuk melihat tingkat kepopulerannya.

Kedua, maksimalkan fasilitas social networking yang Anda miliki. Misalnya FB, Anda bisa beriklan di sana, tentu dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh web dan FB itu sendiri.

Jika Anda mengirim pesan, hindari mengirim secara massal (sekali kirim ke banyak penerima). Kirimlah satu-persatu, karena akan membuat yang dikirimi merasa diistimewakan, sehingga biasanya mereka akan lebih bersedia membaca seluruh pesan Anda, sehihngga kemungkinan link Anda di klik juga akan semakin besar.
Anda juga dapat meng-add orang sebanyak-banyaknya, dan membuat fanpage, serta beriklan di sana.

Selain itu, Anda juga bisa membuat blog, dan menulis review tentang bisnis Anda, kemudian sebarkanlah link blog Anda di situs iklan baris gratis / PPC gratis / FB Anda. Contohnya adalaah di Sini, atau di Situ.

Ketiga, ini penting, hanya sering diremehkan orang. Berdoalah dengan penuh keyakinan bahwa Anda akan berhasil di bisnis ini. Mohonlah padaNya dengan penuh keyakinan, dan fokuslah. Kemudian belajarlah pada orang2 yang telah lebih dulu sukses, juga tanamkan pepatah “malu bertanya sesat di jalan”.
Kesalahan terbesar orang2 pada umumnya adalah, mereka ingin cepat sukses, namun menolak untuk mau bekerja keras-cerdas. Tetap semangat, karena “Orang Sukses adalah Orang yang menuntaskan 100% semua hal yang dimulainya, sementara Orang gagal adalah Orang yang hanya bisa mulai, mulai, dan mulai lagi, tanpa pernah menyelesaikannya.”.

OK, semoga bisa sedikit membantu Anda.

Sukses Selalu!
Sri Vindhita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar