Rainbow

Rainbow, Pelangi, seringkali datang atau muncul setelah hujan. Bentuk dan warnanya selalu sama. Cantik.
Begitu pula yang akan saya bagikan dan Anda baca di sini. InsyaAllah selalu membawa arti, setelah mungkin ada gerimis, hujan, atau bahkan badai dalam hidup Anda. Semoga semua tulisan ini dapat mencerahkan Anda seperti Pelangi, membawa makna baru, menghadirkan harapan baru.

Senin, 30 Mei 2011

Apakah O.D.A.P Itu SCAM?

Jika Anda masih asing dengan O.D.A.P, maka mungkin Anda akan lebih ‘ngeh’ dengan nama berikut: UangReceh dan Penasaran.

Jika ini pun masih membuat Anda bertanya-tanya, mari saya jelaskan lebih detil.

O.D.A.P (Online-based Data Assignment Program) adalah sebuah system/program yang akan menjadikan uang datang untuk Anda.

Kenapa bisa begitu?

Karena Program ini memang dirancang dengan begitu rapinya, sehingga Anda hanya perlu sedikit bekerja keras-cerdas, dan kemudian Anda akan takjub dengan hasilnya.

Pekerjaan ini sangat sederhana, jika Anda sudah tahu caranya. Di luar sana, banyak orang yang meragukan program ini, hanya karena mereka belum tahu cara menghasilkan uang dari program seperti ini.

Sekarang kembali pada pertanyaan pertama di atas. Apakah O.D.A.P itu SCAM? Saya sering mendapat pertanyaan seperti itu dari orang-orang yang baru mengetahui program ini, dan kemudian searching di internet melalui “si mbah” (google, yahoo, dsb.). Mereka lalu menemukan link yang berisi keterangan bahwa O.D.A.P SCAM/menipu/tidak membayar anggotanya., dan itu kemudian yang mereka selalu tanyakan saat pertama kali menghubungi saya J.

Saya menolak untuk membahas tentang link tersebut, walaupun sebenarnya sangat ingin :D. Saya hanya akan membahas mengapa O.D.A.P dianggap SCAM oleh beberapa orang.

Program ini telah berjalan sejak Desember 2010 sampai sekarang. Alasan mengapa saya mengikuti program ini sejak Bulan Februari 2011 adalah:
• Cara kerjanya yang sederhana (Kita tinggal melakukan input data valid, yang semuanya dilakukan di Member Area)
• Bebas dari keharusan merekrut member; karena ini bukan MLM atau affiliate. Kita mendapat komisi Rp10.000,- per data valid yang kita input.
• Bebas dari system perputaran uang, karena kita dibayar/mendapatkan komisi bukan dari orang yang bergabung, tapi dari pemilik produk. Memang ada biaya pendaftaran, namun setelah akun kita aktif, uang kita akan kembali dalam bentuk deposit, malah ditambah bonus. Biaya tersebut hanya sebagai bukti keseriusan kita saja.
• Sistem ini bisa dikerjakan di mana saja dan menggunakan media apa saja. PC, laptop, HP (selain BB), bisa digunakan. So simple.
• Sistem ini jika dianalogikan, seperti penjaga stand sebuah produk, yang meminta data kunjungan dari pengunjung yang datang. Apakah pengunjung tersebut membeli produk yang bersangkutan atau tidak, si penjaga stand tetap akan mendapatkan gaji dari pemilik produk.

Mudah, bukan? Dan Alhamdulillah saya telah membuktikannya 3x berturut-turut ;).

Ada yang mengecam saya membocorkan rahasia. Saya sih santai saja. Kenapa harus takut? Ini saya lakukan agar bisnis ini menjadi sesuai dengan slogannya: “Bisnis Mudah, Baru, dan Transparan”. Jadi, memang demikian kenyatannya. Saya bergabung di sini karena alas an-alasan yang telah saya sebutkan di atas, dan sampai sekarang pun saya masih menyenangi program ini karena memang begitu mudah menjalankannya J.

Lalu, mengapa masih ada yang bilang bahwa program ini SCAM?

Terus-terang, saya tidak tahu jawabannya. Saya hanya bisa sedikit menganalisa.
Kemungkinan terbesar dari orang-orang yang mengatakan bahwa bisnis ini SCAM adalah karena mereka belum tahu cara menjalankan bisnis ini. Padahal sebenarnya, cara menjalankannya sama dengan cara menjalankan bisnis yang lain. Butuh kerja keras di awal, dan kerja cerdas setelahnya. That’s it.
Kerja keras maksudnya, Anda tetap harus melakukan semua yang orang lakukan untuk sukses. Ini bukan program D4 (Duduk Diam Dapat Duit). Dan saya berani jamin, bahkan yang mengatakan bahwa ada program seperti itu pun, tetap harus bekerja keras di awal-awal menjalankan usahanya (terlepas dari pertanyaan apakah program tersebut halal atau tidak).
Sementara Kerja Cerdas adalah, kita harus bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal. Mengenai cara “Kerja Cerdas” ini, akan saya bahas pada topic berikutnya, jadi sabar saja ya ;).

Kemungkinan lainnya yang bisa saya analisa adalah, yang mengatakan seperti itu adalah orang-orang yang terlalu cepat ingin sukses. Sukses bisa diraih dengan beragam cara, dan jika yang dimaksud adalah kesuksesan yang menjatuhkan orang lain, maka mungkin saja orang-orang tersebut sudah berhasil. Tapi, mungkin juga itu menjadi boomerang untuk mereka, karena rasa penasaran malah membuat orang-orang yang meragu jadi bertanya-tanya dan mencari jawabannya. Mereka ini yang kemudian menghubungi saya dan rekan-rekan yang telah menikmati hasil dari program ini. Ini malah membuat feedback negative untuk mereka yang mengatakan negative tentang program ini.
Lalu, jika mau belajar, tentu kesuksesan akan dapat diraih dengan percepatan yang lebih, dibandingkan dengan orang yang “trial & error”. Orang-orang yang mau belajar seperti ini mencari “guru” dari mana pun, dan belajar darinya. Sekecil apa pun ilmu, jika memang bermanfaat serta mau menerapkan dan mengkombinasikannya, hasil yang didapat juga akan bisa dilihat dalam waktu yang relative lebih cepat, sekali lagi, dibandingkan dengan orang pertama yang masih “trial & error”. Saya menyebut orang-orang “kreatif” ini sebagai orang yang “trial & success” ;).



So, jika masih ada yang bertanya, apakah ODAP itu SCAM, maka saya jawab: silakan Anda baca topic ini sekali lagi, dan menjawabnya sendiri J.

Untuk yang ingin tahu lebih jelas dan lengkap mengenai Program ini, silakan langsung saja Klik Di Sini.



OK, semoga bermanfaat untuk Anda.

Sukses Selalu!
Sri Vindhita

“Janganlah Percaya pada apa yang ada di tanganmu. Percayalah pada apa yang ada pada Allah. InsyaAllah yang terbaik Pasti Terjadi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar